Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

folowers

Kamis, 19 November 2009

memoirs of field study at Bali july,2009

hmmmm... sekitar bulan juli 2009 saya mengikuti kegiatan KKL (kuliah kerja lapangan) di Bali.. itu adalah pertama kali saya menginjakan kaki di pulau dewata dan menghirup udara Bali.. di tengah-tengah kegiatan KKL yang sibuk, saya sempatkan untuk mencuci mata dengan keindahan pulau Bali..
kegiatan di KKL disibukkan dengan tour guiding sampe jam 9 malam WITA, balik ke hotel, trus ngerjain tugas KKL sampe jam 12 malam..besok nya mulai lagi kegiatan KKL dari jam7..huft,, melelahkan, tapi asiik..yah daripada kuliah reguer biasa di dalem kelas yang sangat membosankan..hehehehe.. hotel tempat saya menginap "goodway hotel and resort" di Nusa Dua-Bali,Indonesia..


hmmmm.. ada hal yang lucu ketika saya mengobrol dengan tourist asal Denmark..waktu itu dia sedang bermain bola di panasnya udara pantai Kuta Bali. saya  menghampirinya, kemudian ikut main bola (yah, wlaupun kalah dengan skor yang telak, ga tau berapa kosong)haha.. saya lupa persisnya percakapan apa yang terjadi antara saya sama dia, tapi di pikir Bali itu bukan ada di wilayah Indonesia. loh knapa yah orang bule punya pikiran seperti itu...hmmmm..



Pertujukan Tari Kecak di Amplitheater Garuda Wisnu Kencana, Bali.














 panassshhh.. Pantai Kuta Bali KKL hari terakhir..



lagi tour guiding di dalem bus.. duh sayang nge-blur kameranya..



sunset di Kuta Beach.. saya niiihh yang motret..



yang pake baju putih,topi bagus, celana biru keren. ituh saya!!(haha) di tanah lot..


hmmmmm... ke bali lagi..ke bali lagi..ke bali lagiiii,,,
pulau bali saya pikir berbeda dengan tempat pariwisata manapun di dunia. karana Bali tidak perlu membangun apapun untuk mendatangkan wisatawan. Bali sudah mempunyai tempat-tempat natural yang indah nan elok untuk dinikmati. berneda dengan malaysia yang membangun sunwaylagoon untuk kegiatan pariwisata mereka. atau singapura yang membuat orchiid road. sedangkan bali tidak perlu hal yang demikian.. saya pikir masyarakat bali yang religius dan taat beragama mempunyai andil yang besar terhadap kemajuan pariwisata Bali. hal itu terbukti dengan adanya upacara/ritual keagamaan mereka yang diadakan setiap hari. Hal itu mengundang para wisatawan baik mancanegara atau pun lokal untuk berpariwisata ke Bali.. hhhmmmmm.. memang pulau yang unik..

Di sisi sebelah kiri ini adalah pintu masuk untuk memasuki wahana GWK (Garuda Wisnu Kencana).. tau gaaa,,GWK tadinya di proyeksikan sebagai patung tertinggi di dunia,yang akan menandini patung liberty di Amerika serikat. Namun sayang, pembangunan nya terhambat oleh berbagai hal.
Masuk ke kawasan GWK,semakin membuat mata saya kagum akan keindahan dan keterampilan seni pahat patung masyarakat Bali.



 Patung Dewa wisnu ini di rancang oleh I. Nyoman Nuarta. patung tersebut di buat di Bandung secara terpisah-pisah bagian nya. kemudian di bawa ke Bali. Jika keseluruhan patung itu sudah rampung,maka patung liberty pun kalah oleh megah nya patung ini.
duuhh sayaaang bangettt..fotonya ngeblur lagi...



di atas adalah Goodway Hotel and Resort. Berada di Nusa Dua, Bali. itu adalah hotel tempat saya menginap selama melakukan kegiatan KKL.
bangunannya tidak lebih dari dua lantai, hanya berbentuk kompleks perhotelan saja, karna peraturan daerah Bali tidak boleh ada bangunan di pulau Bali yang tinggi bangunan nya melebihi tinggi pura. hhhmmm.. peraturan yang unik, dan semua mentaatinya.. baguuuzzz..


berjuta kenangan KKL yang tersisa sampai sekarang, yang tidak tertuliskan dalam blog ini.. huffftt kapan saya bisa kesana lagi... tapi pasti saya akan kesana lagi suatu hari nanti. pesona pulau Bali tidak akan menjadikan wisatawan bosan akan pulau Bali. hmmmm.. maju terus dunia pariwisata Indonesia...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hhmmm.. silahkan comment nya.. kalo ga punya comment,gapa2 ga usah maksain.. ^ ^